Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Sabtu, 09 Januari 2010

Awet Muda Bersama Teori Einstein (Paradoks Kembar) ??

Apa itu Paradoks Kembar ?

Mungkin sobat masih belum mengerti tentang judul artikel ini, yang dimaksud denngan Paradoks kembar adalah suatu kejadian yang menarik dari masalah pemekaran waktu.

JIka sobat masih belum mengerti,baiklah saya akan memberikan contoh,
Misalnya ada 2 orang kembar, Anton & Wima.Anton pergi berpetualang saat berumur 25 tahun menuju ke sebuah planet X yang berjarak 30 tahun cahaya dari bumi.Pesawat antariksanya dapat dipercepat sampai mencapai kelajuan mendekati kelajuan cahaya.Setalah tiba di planet X, Anton menjadi sangat rindu dengan rumahnya dan segera kembali ke bumi dengan kelajuan sangat tinggi yang sama.Ketika tiba di bumi, Anton sangat terkejut karena melihat kota yang di tinggalkannya telah berubah menjadi kota supermodern dan saudara kembarnya, Wima telah berusia 75 tahun dan menderita sakit tua.Anton sendiri hanya bertambah usia 10 tahun enjadi 35 tahun.Ini karena proses biologi dari tubuhnya mengalami perlambatan selama perjalanannya mengarungi antariksa.Jika masih belum mengerti, lihat saja gambar di bawah ini



Sangatlah wajar jika kita mengajukan pertanyaan,”kembaran manakah yang sesungguhnya bergerak dengan kelajuan mendekati kelajuan cahaya, dank arena itu pertambahan usianya lebih kecil ?” Disinilah letak paradoksnya: dari kerangka acuan Wima, dia adalah diam,sementara saudaranya Anton bergerak dengan kecepatan sangat tinggi.Pada pihak lain, menurut Anton, dia adalah diam ,sementara saudara kembarnya di bumi bergerak menjauhinya dan kemudian mendekatinya.Kasus ini menimbulkan kebingungan, manakah kembaran yang sesungguhnya berusia lebih tua.

Pemecahan masalah paradoks ini bergantung pada ketidaksimetrisan kehidupan pasangan kembar itu.Dalam seluruh hidupnya, Wima yang di bumi selalu berada dalam kerangka acuan inersial, kecuali periode singkat ketika Anton membalikan pesawatnya menuju ke bumi, tetapi periode ini dapat kita abaikan .Dengan demikian , perhitungan Wima sebagai acuan dalam menghitung selang waktu perjalanan Anton adalah sah (BENAR)menurut teori relativitas khusus.Sebaliknya, Anton mengalami sederatan percepatan dan perlambatan selama perjalanannya ke planet X dan kembali ke rumah, dank arena itu ia tidak selalu dalam gerak lurus beraturan.Ini berarti Anton berada dalam suatu kerangka acuan non-inersial selama sebagian waktu dari perjalanannya.\, sehingga perhitungan selang waktu berdasarkan teori relativitas khusus adalah tidak sah dalam kerangka acuan ini.Jadi, kesimpulan yang benar adalah petualang angkasa selalu lebih muda ketika kembali ke bumi.

JADI, JIKA ANDA INGIN AWET MUDA DIBANDINGKAN SAUDARA ATAU TEMAN ANDA MAKA CIPTAKANLAH PESAWAT LUAR ANGKASA YANG KECEPATANNYA MENDEKATI KECEPATAN CAHAYA YAITU 3 X 108 m/s, DAN SETELAH ITU, ADAKANLAH PERJALANAN KE LUAR ANGKASA DAN INSYA ALLAH JIKA ANDA PULANG KE BUMI MAKA UMUR ANDA HANYA BERTAMBAH BEBERAPA TAHUN SAJA SEDANGKAN SAUDARA ATAU TEMAN ANDA PASTI MEMILIKI UMUR YANGA SANGAT JAUH BERBEDA DENGAN ANDA.

Komentar :

ada 52 Komen Dari Motivator ke “Awet Muda Bersama Teori Einstein (Paradoks Kembar) ??”
Oemar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalo ada duit mau ajah sob.. hehe..

awan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kamu anak yang soleah
aku nanti selalu coment balik mu

agusta mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice post, kapan2 tak buat pesawat ruang angkasa ah. hwehehe:)

tetap belajar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sudah saya pasang banner anda dan anda juga sudah saya follow..
ini kata-kata yang harus digaris bawahi dari post diatas
JADI, JIKA ANDA INGIN AWET MUDA DIBANDINGKAN SAUDARA ATAU TEMAN ANDA MAKA CIPTAKANLAH PESAWAT LUAR ANGKASA YANG KECEPATANNYA MENDEKATI KECEPATAN CAHAYA YAITU 3 X 108 m/s, DAN SETELAH ITU, ADAKANLAH PERJALANAN KE LUAR ANGKASA DAN INSYA ALLAH JIKA ANDA PULANG KE BUMI MAKA UMUR ANDA HANYA BERTAMBAH BEBERAPA TAHUN SAJA SEDANGKAN SAUDARA ATAU TEMAN ANDA PASTI MEMILIKI UMUR YANGA SANGAT JAUH BERBEDA DENGAN ANDA.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nanti deh Zal... kita bersama buat pesawatnya yang penting kru IA 4 bantu....
Nice info...

akhatam mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Wah bisa di coba tuh teorinya.. barangkali aji mumpung... hehehehe

miss kirei is sri mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

DEGH KA RIZALL.... JD KLO MAW AWET MUDA HARUS BUAT PESAWAT DLU NEGH... DEGH... JD TUA MAKHA ITU NANTI....

Anonim mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wadoooooh.... mau beli pesawat angkasanya buat ngumpulin duitnya keburu stres... keburu mati... BTW thanks infonya sob

Live Streaming TV Online mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mang mau kemana atuh...

jack mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

teori belum tentu benar dan mungkin bisa awet muda tetapi kena efek samping yang membahayakan tubuh.

Nikmaya John mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Tipsnya oke,,, dah pernah nyoba gan??? Hehe,,

M2 Cinema - Download Film Gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Masih sedikit bingung, thanks for sharing..

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

post bagus gan......semangat!!!!

install ubuntu mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sebenere saya masih bingung dan antara percaya dan tidak percaya :D
keep post gan :D

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Awet muda? Banyak makan buah saja

pulsa elektrik mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalau mau awet tua dari muda merokok saja. Penuaan cepat banget tuh

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah... its amazing....
benarkah itu?

obat alami asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bedanya jauh banget....
apakah memang sudah ada yg mncoba teori itu?

Kemeja mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmm, jadi bikin cepet tua kalo berusaha memahami pikiran om einstein hahahaha :)

Laptop Asus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kurang ngeh nih gan?

Sirwal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

masak sih?

Jual Laptop Jogja mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

umur udah ditentuin yang di Atas tapinya...hehehe

Jual Printer Jogja mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

umur adalah misteri :)

Samsung UN55D8000 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Asik juga ya kalau temen2 sebaya kita sudah kelihatan tua2, sementara kita kelihatan lebih muda,, hehe

iklan gratis tanpa daftar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ilmiah juga nih,,, hehe,,

obat herbal kolesterol mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wahh klo gitu boleh juga tuh di coba....
heheheh
tapi apa mungkin ya...

obat asam urat dan rheumatik mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmm ada-ada aja nich....
emang benran bisa gitu...??

makeityourring diamond engagement rings mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bagus ulasanya dan lumayan konten isinya.mas saya udah pasang link sampean mohon pasang juga link ane.salam kenal mas

makeityourring diamond engagement rings mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

maf ini linknya mas
Anchor text: Makeityourring Diamond Engagement Rings
URL: http://firstromantics.blogspot.com

obat herbal penyakit maag mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

berarti kaya berjalan mengarungi waktu dong mas..

obat herbal stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

emang bener yah bisa seperti itu....?
bukan kah kalo kita bergerak lebih cepat berarti kita lebih duluan....
kalo gerak kita seperti kilat berartikan kita tua duluan kan yang lain gerak nya jadi lambat.

obat herbal penyakit jantug mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menurut saya sih itu teori yang tidak masuk akal....

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Hehehehe,,, kreatif jua nih idenya,,,,

indovision mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

masa harus ke luar angkasa dulu, hahaha

indovision

e-lyricsmode.blogspot.com mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ga mudeng

great cooking mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

cuma klo terlalu fokus ke teori itu juga bisa cpat tua..

music improvisation mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bukannya cepat tua nantinya??

sumcara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Umur abis buat lari larian aja kalo gitu, yang lain udah menikmati umur kita malah ingin awet muda tetap muda, kapan jadi orang tua? yang lumrah aja tein////\

Obat Herbal Kolsterol mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waduuuh bingunggg nih saya om...

Obat Tradisional Asam Urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ada ada aja nih teorinya biarpun sedikit bikin bingung...

get rid of acne scars mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

I love your site, you give so many great tips especially since I use word press and the plug-in section of your blog is great. some of the tips i get here I can’t find anywhere else. Thanks

Fihree afriani mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Naik pesawat biasa aja blm pernah,,, apa lagi au pesawat lur angkasa....

cara mengobati kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ok deh bisa di coba cara nya heheh smoga saa bisa

pengobatan tradisional penyakit gondok mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

pengen deh kemabran,,, hehe

pengobatan tradisional kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

apa bisa menjadi awet muda ?

pengobatan tradisional insomnia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

masa sih ?

cara mengobati stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

teori nya juga bisa di coba,, info nya sangat berguna thank ya

cara mengobati kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bisa juga nih di praktekan teori nya wkwkwkw

menurut ALDO mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menurut saya sedikit tidak masuk akal ,,,mengapa ?sudah jelas ke planet x memerlukan 30 tahun cahaya bulak balik 60 tahun dan seharus nya sianton tetap menjadi 85 tahun karena 25+60=85 jadi kedua nya sama sama 85 siwima juga 85 bukannya 75 ...untuk masaah umur sama 85 tapi untuk masalah visual memang si anton lebih muda karena faktor luar angkasa itu beda dengan bumi karena di angkasa tidak ada bakteri dan perkembangan organ manusia menjadi lambat di luar sana

baju muslimah bandung mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Makasih gan infonya, ttp semangat berbagi ilmunya, salam kenal

Fashion Pria Online Murah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantappp...makasih yah!

Teknologi Sepeda Motor Terbaru mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Naek pesawat komersil aja blum pernah mw naik pesawat ulang-alik. Apalagi bikin pesawat wkwk
Anway cukup menghibur sob thanks.

Poskan Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

ORDER TICKET NOW ..

ORDER TICKET NOW ..

CARI RUTE DAN HARGA TERMURAH

Maybe ?


Intermezzo

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog