Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Jumat, 04 Desember 2009

DNA (deoxsiribonukleidacid) ??



akhirnya ,,,ada juga kesempatan ngeposting,soalnya aku lagi banyak tugas sekolah salah satunya yaitu mengerjakan replika DNA,dan itu tidak mudah tetapi saya bekerja bersama teman-teman, jadi tugas itu hampir selesai.

Berbicara soal DNA,apakah kalian tahu,apa itu DNA ???

DNA (deoxsiribonukleidacid) adalah : Rangkaian molekul penentu bentuk dan sifat semua makhluk hidup.

Semua makhluk hidup punya DNA. Manusia, kucing, monyet, pohon, tomat, pisang, bayam, dinosaurus. Semua punya kode genetik yang menentukan bentuk dan sifat-sifat mereka.

Jadi kenapa kita terbentuk seperti manusia, atau tiap orang punya ciri genetis yang berbeda, atau tumbuhan berbentuk seperti tumbuhan, atau kenapa kita mirip dengan orangtua kita, dan berbeda dengan orang lain, semuanya karena DNA yang unik.

Ada orang yang berkulit putih, ada yang sawo matang. Ada yang rambutnya bule atau berwarna hitam. Semuanya karena kita mempunyai elemen-elemen pembentuk biologis yang unik, yaitu DNA. Sekarang anda sudah tahu apa itu DNA kan.

Penting nggak sih kita tahu soal DNA kita???

Sangat penting.
Karena dengan menganalisa DNA, kita akan bisa jauh lebih memahami cara kerja dan keadaan tubuh kita, dengan sangat detail. Sampai ke level molekuler.

Ini nantinya memungkinkan Kita bisa hidup lebih sehat, lebih lama, lebih jauh dari penyakit. Tidak hanya dengan diobati, tapi lewat pencegahan, mendeteksi gen, bahkan dari sejak lahir.

Dengan adanya peta yang detail dari tiap molekul tubuh manusia, anomali-anomali terkecil pun bisa langsung ditemukan dan diperbaiki.

Dengan penyelidikan DNA yang paling mutakhir, mungkin nantinya manusia bisa bebas dari penyakit-penyakit berbahaya, seperti kanker, diabetes, atau jantung.

pengetahuan itu memungkinkan manusia menemukan gen-gen unggul, memanipulasi gen unggul, memperkuatnya, bahkan mengkombinasikannya dengan gen-gen unggul dari luar.

Kita Tidak Berbeda, tapi Sama

Semua orang di seluruh dunia ternyata adalah sama. Semua umat manusia, bule, asia, afrika, latin, punya 99% molekul DNA yang persis sama. Dan yang membuat perbedaan seperti warna kulit dan rambut, hanya berasal dari 1% perbedaan genetik saja.

Bahkan antara manusia dengan simpanse pun perbedaan genetiknya hanya 5 % (Wikipedia, Human Genome).

Kita semua adalah makhluk hidup yang sama, ciptaan Tuhan yang Maha Esa.


Mungkin hanya itu yang bisa saya posting,lebih dan kurangnya mohon di maafkan ,,,Wassalam,,,,,,,

Komentar :

ada 35 Komen Dari Motivator ke “DNA (deoxsiribonukleidacid) ??”
Muhammad Rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

testing,,,,,

Dunia Ifat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Nice post
Linknya dah ku add yah

Anonim mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice post,,,,

Rattlenetwork mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Dikit banget ya perbedaan DNA kita dengan simpanse...Hihihihihihi

Muhammad Rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

gitu deh,,,,soalnya struktur tubuh kita,tidak jau berbeda dengan simpanse,,,heheheh:)

Wawank mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sob

Seti@wan Dirgantara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ada Award buat kamu... moga dijemput.

indahnya berbagi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

artikel menarik nambah ilmu lagi, thanks ya!

Anonim mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Pemahaman akan pentingnya studi DNA, tentunya nggak sebatas pada pencerahan bahwa manusia di dunia diciptakan sama; melainkan jauh lebih penting lagi adalah bahwa dengan tenuan studi itu akan didapatkan inovasi pengelolaan sumber daya alam alternatif maupun intensifikasi teknologi pangan & medis yang telah ada terutama di negara-negara berkembang. Ini dari kacamata sains. Namun yang lebih hakiki dari temuan studi DNA adalah penyadaran terhadap nalar & motivasi ikhtiar manusia itu(scientific enterprisea) bahwa pengelolaan kebutuhan manusia, pada akhirnya, adalah pengelolaan "human-desires": yang berpuncak pada kesadaran untuk tidak banyak membutuhkan apa-apa alias nrimo-ing-pandum. Karena, penemuan baru, faktanya, selalu muncul masalah baru...terus ad finitum. That's it, Bro!

Barang Unik mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

postingannya bagus..numpang baca

pulsa elektrik mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Tubuh kita adalah sistem yang sangat canggih, created by Tuhan Yang Mahakuasa, the One and Only

Steve mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

membaca DNA alias deoxsiribonukleidacid ini seru juga deh...

btw, kapan ya penyakit jantung, kanker dll yg disebutkan di atas nggak lagi menyerang manusia...
terima kasih infonya, sangat bagus sekali..

jack mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

di sinetron sering banget tuh ngebahas tes dna buat membuktikan anak siapa itu.

Nikmaya John mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Keren nih postingannya,,,,

M2 Cinema - Download Film Gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Wah, keren informasinya. Thanks kawan..

Rangka Baja Ringan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Mantap informasinya, tks ya...

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantep.....!!!

install ubuntu mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah saya baru tahu tentang ini gan "Semua orang di seluruh dunia ternyata adalah sama. Semua umat manusia, bule, asia, afrika, latin, punya 99% molekul DNA yang persis sama. Dan yang membuat perbedaan seperti warna kulit dan rambut, hanya berasal dari 1% perbedaan genetik saja."

makasih sharingnya gan :)

QSEW mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

smoga aja ya om penyakit2 berbahaya itu bisa terhindar dr mausia ;)

Samsung UN55D8000 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Wah, tambah ilmu pengetahuan lagi nih,, thanks sob,,,

Iklan Baris Gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Info yang sangat menarik nih gan,,,,

obat penyakit tipes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

owh jadi seperti ya DNA,,,
thanks ya dah share pengetahuan...

obat herbal darah tinggi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terima kasih,, jadi menambagh pengetahuan tentang DNA,,,,

jelly gamat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sipp dech ilmu yang bermanfaat sekali nich buat di pahami,,,
thanks ya

iklan gratis tanpa daftar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Tru bagaimana caranya kita bisa terhindar dari penyakit (berhubungan dengan DNA)?

iklan gratis tanpa daftar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Tru bagaimana caranya kita bisa terhindar dari penyakit (berhubungan dengan DNA)?

Online shopping for you books, electronics, cameras, cellphones, video games. Free shipping available. mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalau DNA bisa dimanipulasi nanti manusia bisa membuat manusia dong,,,????

Free Sms Gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Jadi ingat cerita di film-film tentang manipulasi DNA,,,, mengerikan,,

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

1 % perbedaan aza udah kelihatan bnyak perbedaan di fisik ya gan,,,, wah memang Tuhan maha agung,,,

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-motor Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

DNA adalah mahakarya yang luar biasa dari sang pencipta, tak bisa ditiru

lung capacity mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bnar2 bisa menambah wawasan q :D

music improvisation mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

DNA tisp org sma gak??

Asian Beauties mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

I admire the valuable information you offer in your articles. I appreciated your distinguished way of writing the post. You have made it very easy for me to understand.

agen xamthone plus batam mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

DNA adalah mahakarya Allah yang tidak akan mampu ditiru manusia,,,sedikit perbedaan saja akan nampak perbedaan yang sangat mencolok dari fisik dan sifat tiap individu

Obat Penyakit Migren Herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah bingung nih bacanya ..

Posting Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

ORDER TICKET NOW ..

ORDER TICKET NOW ..

CARI RUTE DAN HARGA TERMURAH

Maybe ?


Intermezzo

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog