Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Selasa, 22 September 2009

Turunnya imam mahdi

Photobucket

Nama beliau Muhammad bin Abdullah Al Mahdi Al Fathimi Al Quraisy. Beliau adalah keturunan Rasulullah dan termasuk salah satu Khulafaur Rasyidin. Imam Mahdi Al Muntadzar bukanlah sebagaimana yang diklaim oleh kelompok Syi'ah yang pernah masuk ke gua Sardeb saat berusia 5 tahun dan akan keluar di akhir jaman. Beliau adalah keturunan Rasulullah sebagaimana yang banyak disebutkan dalam banyak hadits shahih.
Beliau menetap di bumi antara 7 sampai 9 tahun, memerangi musuh-musuh Islam dan fitnah Dajjal. Imam Mahdi muncul dari arah timur, kemunculannya di masa perjanjian damai antara kaum muslimin dengan bani Ashfar, hingga akhirnya mereka mengkhianati kaum muslimin, selanjutnya beliau menjadi pimpinan tertinggi dalam seluruh pertempuran berikutnya.
Beliau muncul saat wafatnya seorang khalifah, kemudian ia keluar menuju Makkah dan dikejar-kejar oleh satu pasukan dari umat Muhammad, hingga apabila sampai di sebuah tempat yang bernama Al Baida, pasukan itu ditelan oleh bumi. Kemudian Imam Mahdi dibai'at oleh kaum muslimin antara sudut Ka'bah dan maqam Ibrahim.
Rasulullah bersabda, "Jika kamu melihatnya, maka berbai'atlah walaupun harus merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah Allah al Mahdi." (HR. Ibnu Majah, shahih)
Dengan demikian keberadaan Imam Mahdi belum bisa diketahui hingga ada satu pasukan yang mengejar seorang Arab, namun Allah menenggelamkan mereka di Al Baida'. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa yang dikejar-kejar adalah Imam Mahdi, hingga berbondong-bondong kaum muslimin memaksanya untuk dibai'at.
Hadits-hadits tentang Imam Mahdi:
"Al Mahdi adalah dari golongan kami, ahli bait. Allah akan mengishlahnya hanya dalam satu malam". (HR. Ahmad : 2 : 58, Ibnu Majah : 2 : 1367)
"Al Mahdi adalah keturunanku, lebar dahinya dan mancung hidungnya. Ia memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kedzaliman dan penganiayaan. Ia akan berkuasa selama tujuh tahun" (HR. Abu Daud 11 : 375, Al Hakim 4 : 557, shahih)
Imam Mahdi adalah Khalifah Rasyidah 'ala Nahjin Nubuwah yang dijanjikan oleh Nabi akan muncul di akhir zaman.
Dalam hal ini sebagian ulama berbeda pendapat tentang Khilafah Rasyidah terakhir, apakah ia Imam Mahdi ataukah lainnya, namun dengan mengkompromikan antara hadits Imam Mahdi dan Khilafah 'ala Nahji Nubuwah, sebagian ulama menyimpulkan bahwa Imam Mahdi adalah Khilafah 'ala Nahji Nubuwah itu sendiri. Hadits tersebut adalah dari Qais bin Jabir Ash Shadafi dari ayahnya dari kakeknya secara marfu'
"Setelah zamanku, akan muncul para khalifah, dimana setelah para khalifah akan muncul para amir dan setelah para amir akan muncul para raja. Setelah para raja akan muncul para diktator, kemudian muncullah seorang laki-laki yang berasal dari umatku yang akan memenuhi bumi dengan keadilan, sebagaimana sebelumnya dipenuhi oleh kedzaliman..." (HR. Thabrani dalam Al Kabir, Ibnu Mandah, Abu Na'im dan Ibnu Asakir, juga disebutkan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Bari Juz 13, Kitab Al Ahkam hal 214)
Hadits-hadits tentang Imam Mahdi telah mencapai derajat mutawatir maknawi.

Komentar :

ada 6 Komen Dari Motivator ke “Turunnya imam mahdi”
Anonim mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantab.........

elfan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ada beberapa hal yang perlu kajian, seperti baik tentang Dajjal, Al Mahdi ataupun Nabi Isa As. yang akan turun kembali ke bumi, pada dasarnya tidak ada dalam Al Quran.

Dajjal sudah ada sejak manusia ada, seperti sejak terjadinya kasus pembunuhan antaranak-anak Adam As;

Kalau kita mau teliti lbh lanjut Al Quran, maka sinya tentang istilah Al Mahdi atau Imam Mahdi, walaupun istilah ini tidak ada dalam Al Quran, sinyalnya sudah ada dan sudah datang sebagaimana diharapkan oleh Nabi Ibrahim As. dlm QS. 2:129 yakni harapan beliau (Ibrahim As) agar didatangkan seorang nabi pamungkas, penutup para nabi, ajarannya berlaku sampai akhir zaman.

Dan, sesuai dengan perjalanan peradaban umat manusia yang sudah dianugerahi Allah SWT dengan beberapa nabi/rasul-Nya, maka sudah sepatutnya Allah SWT 'menetapkan' nabi pemungkas tersebut dan itulah Nabi kita Muhammad SAW (QS. 5:3 dan 33:40), inilah Al Mahdi yang sesungguhnya.

Sedangkan tentang Nabi Isa As. yang 'konon' akan datang kembali ke dunia, ternyata dibantah oleh Al Quran sendiri, bahwa misi para rasul dan nabi terdahulu ya termasuk Nabi Isa As. sudah selesai dan dia tak akan diminta pertanggung jawaban atas nabi/rasul sesudahnya yakni Nabi Muhammad SAW (QS. 2:134 dan 141).

Katakanlah (hai Muhammad): "Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang GHAIB, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah PEMBERI PERINGATAN, dan PEMBAWA BERITA GEMBIRA bagi orang-orang yang beriman" (QS. 7:188)

Nikmaya John mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Makasih gan infonya,,,,

OBAT LIVER EMPEDU mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terima kasih brow atas info nya...

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

al baida' itu tempatnya dimana sich??

obat herbal stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sampai saat ini masih belum ada tandanya...ataukah itu hanya kata kiasan saja...

Posting Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

ORDER TICKET NOW ..

ORDER TICKET NOW ..

CARI RUTE DAN HARGA TERMURAH

Maybe ?


Intermezzo

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog