Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Kamis, 17 Juni 2010

Bisakah Anda Menguasai Diri Sendiri ?



Seperti anggapan orang banyak bahwa orientasi sukses cenderung berhubungan dengan karier dan sangat susah untuk diraih sehingga tidak sedikit pengorbanan yang dibutuhkan untuk dapat memetiknya. Padahal keberhasilan tidak hanya mencakup bidang itu saja tetapi segala bidang baik itu yang berhubungan dengan kehidupan pribadi seperti keluarga, pendidikan, kesehatan (melawan penyakit), ataupun kehidupan dalam bermasyarakat seperti membangun peradaban yang baru, memajukan negara, dan sebagainya. Walaupun keberhasilan tidak mudah diraih, tetapi Anda jangan berkecil hati dan bersikap pesimis, karena keberhasilan bukan merupakan suatu hal yang tidak dapat diraih melainkan hanya dibutuhkan waktu untuk dapat mencapainya. Apabila strategi yang digunakan dalam mencapai tujuan tersebut tepat pada sasaran atau sesuai dengan permasalahannya yang ada saat itu, maka keberhasilan akan dapat diraih dengan mudah dan cepat. Lain halnya bila strategi yang digunakannya itu tidak sesuai dan terkesan tidak cocok, maka keberhasilan akan sulit diraih bahkan tidak akan dapat diraih.

Oleh karena itu perlu kiranya mempersiapkan diri dan pikiran Anda menuju ke arah yang maju dan sukses. Meskipun pada dasarnya Anda tidak mengetahui kapan dan bagaimana keberhasilan tersebut akan datang. Dan jangan pernah berpikir kalau Anda tidak akan dapat meraih sukses atau bahkan berpikir bahwa sukses hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang mempunyai materi yang lebih. Tetapi coba berpikir bahwa segala sesuatu dapat diraih termasuk keberhasilan apabila ada kemauan yang besar dalam diri serta mau mewujudkannya.

Langkah pertama untuk dapat mencapai keberhasilan yaitu dengan cara mengubah pola pikir yang pesimis menjadi pola pikir optimis yang mengarah kepada keberhasilan, dan bayangkan diri seolah-olah berada pada keberhasilan. Cara membentuk pikiran ini sangat penting mengingat semua yang dilakukan berdasarkan pada kemampuan jalan pikirannya. Seperti yang telah dijelaskan pada sub bab terdahulu bahwa otak manusia yang tersusun dari berjuta-juta sel dan memiliki kekuatan yang tak terbatas sangat tidak mungkin jika tidak dapat mencapai kecerdasan dalam mengembangkan diri. Oleh karena itu apapun yang Anda bayangkan saat itu baik keberhasilan ataupun kegagalan pasti akan bisa terjadi. Semua gerakan akan memotivasi seseorang untuk mewujudkannya.
Adanya imajinasi yang kreatif akan membantu seseorang untuk mencapai apa yang menjadi keinginan yaitu keberhasilan yang pasti. Dengan demikian akan mempermudahnya untuk mengapresiasikan diri ke arah yang lebih baik dan maju. Sebagai contoh: pada saat Anda akan diwawancarai dan dites untuk penerimaan karyawan di mana segala sesuatunya sudah dipersiapkan baik itu diri ataupun pikiran, maka akan sangat mudah melewatinya. Walaupun pada dasarnya tidak mengetahui apa yang akan ditanyakan nanti dan bagaimana proses dari wawancara tersebut.
Berbeda halnya jika Anda menghadapi wawancara dan tes tersebut dengan perasaan yang tidak menentu, dalam artian tidak mempunyai persiapan diri dan pola pikirnya tidak ke arah keberhasilan dalam menghadapi wawancara, maka dapat dipastikan bahwa kegagalan yang akan didapatkan. Karena yang ada dalam pikiran Anda hanyalah gagal dan kegagalan terus.

Contoh di atas sangat jelas sekali bahwa segala sesuatu dapat diraih termasuk keberhasilan apabila telah mempersiapkan pikiran ke arah sukses yang lebih jelas dan terarah. Walaupun dalam kenyataannya sering ditemui kendala-kendala atau hambatan-hambatan yang membuat diri merasa goyah. Akan tetapi dengan semangat yang tinggi, kemauan untuk bekerja, selalu berdoa, serta adanya keyakinan yang kuat, semuanya akan dapat dilewati dengan mudah sehingga akan menimbulkan kesan bahwa semua itu hanyalah sebagai cobaan dalam menguji pendirian dan langkah Anda untuk maju mencapai apa yang telah menjadi tujuan sebelumnya.

Apabila dalam kenyataannya tetap saja tidak dapat menahan segala kendala atau hambatan yang datang sehingga mengalami kegagalan, maka jangan pernah sekalipun berputus asa dan tetap terus mencobanya sampai akhirnya keyakinan untuk mencapai tujuan tersebut dapat tercapai. Seperti halnya yang dikatakan oleh pepatah bahwa kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Pernyataan ini mengandung makna bahwa setiap kegagalan yang dialami merupakan suatu hal yang dapat diambil pelajarannya. Dari pelajaran itulah Anda dapat memperbaiki diri dan langkah Anda ke arah yang lebih baik lagi. Jadi hindari segala bentuk pemikiran yang menuju ke arah kegagalan karena itu akan mempengaruhi langkah Anda.

Setelah Anda membentuk pola pikir ke arah yang lebih maju, langkah selanjutnya yaitu melakukan semua yang menjadi inspirasi. Awali aktivitas dengan perasaan yang tenang dan yakinlah bahwa segala sesuatunya dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Jangan pernah sekalipun Anda bergantung atau berharap pada seseorang karena itu semua hanya akan membuat kekecewaan. Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa “Jika Anda sudah menggantungkan harapan kepada orang lain, maka bersiap-siaplah untuk kecewa”. Pernyataan tersebut sangat tepat untuk Anda yang ingin melangkah maju ke arah yang lebih baik serta mematangkan kedewasaan. Cobalah untuk bersikap mandiri, walaupun pada dasarnya hasil yang diperoleh tidak maksimal dan tidak sesuai dengan keinginan Anda pada awalnya, tetapi itu merupakan hasil yang terbaik, karena merupakan jerih payah dan usaha sendiri.
Mengerjakan segala sesuatu dengan sendiri apalagi bagi orang baru seperti Anda untuk melangkah maju ke arah keberhasilan memang suatu hal yang sulit. Karena yang ada dalam pikiran hanyalah ketakutan membayangkan apa yang akan terjadi nanti, sesuatu yang baik atau buruk, dan tindakan seperti apa yang harus dilakukan, serta bagaimana reaksinya terhadap perkembangan mental. Semua pemikiran itu hanya akan terjadi jika Anda jauh dari Tuhan. Sesungguhnya apa yang dikerjakan, dipikirkan, dan segala sesuatu mengenai kehidupan Anda, Tuhan mengetahui dan mengaturnya.
Jika menurut seseorang dalam mengerjakan segala sesuatunya hanya sendiri, tetapi dalam kenyataannya bukan berarti benar-benar sendiri karena Tuhan selalu ada bersama manusia. Apabila seseorang mempunyai niat yang baik serta keinginan yang kuat untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik, maka Tuhan akan membimbingnya untuk mencapai harapan itu.

Seperti contoh: pada saat Anda sudah memperhitungkan segala sesuatu untuk memantapkan langkah dan pikiran menuju keberhasilan, tetapi secara realisasinya kendala-kendala dan hambatan-hambatan yang diterima ternyata lebih besar daripada bayangan Anda. Situasi ini dapat membuat Anda merasa pesimis dan mungkin saja mundur dari niat yang telah ditanamkan sejak awal. Di sinilah pertolongan Tuhan sangat berperan demi kelangsungan perjuangan Anda mempertahankan segala keinginan untuk meraih keberhasilan. Itulah yang biasanya dikatakan oleh orang banyak sebagai suatu mukjizat dari Tuhan.

Apabila Anda sudah dapat mengerjakan segala sesuatu dengan sendiri, maka Anda akan terlatih untuk lebih kreatif dan dinamis dalam mengerjakan segala hal. Karena dengan cara seperti itu, Anda akan mengetahui kapasitas dari kemampuan otak dan berpikir Anda, sehingga akan dapat mengoreksi diri sendiri. Ilmu yang paling berharga adalah ilmu yang berasal dari kesalahan diri sendiri, ini dikarenakan sudah terbukti letak kesalahan dan masalahnya serta bagaimana cara mengatasinya. Dengan demikian Anda tidak akan pernah melupakannya dan menjadikan semua ini sebagai suatu pengalaman yang paling berharga dalam hidup.

Komentar :

ada 218 Komen Dari Motivator ke “Bisakah Anda Menguasai Diri Sendiri ?”
tomo mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalau aku sich masih harus terus belajar kawan.
Biar dapat keberhasilan harus siap dapat menguasai nafsu diri sendiri.

Jangan mengharapkan jumlah nominal besar jika kita diberi nominal kecil ya haruslah kita terima dan kita syukuri sambil mencari yang lain.
Mak nyus gan.

ica mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Sip...
saya setuju dengan kalimat sobat: "mengubah pola pikir yang pesimis menjadi pola pikir optimis yang mengarah kepada keberhasilan"
Semua bermula dari pola pikir, kalau pola pikir kita sudah mapan otomatis mempengaruhi pola bertindak kita.
Thanks ya sob :)
Good Luck

tomo mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Aku setuju gan.
Ilmu yang besar adalah hasil dari kesalahan pribadi.
Tp jangan lupa untuk selalu koreksi kesalahan yang terjadi menuju ke jalan yang lebih baik.

Aku juga telah banyak belajar akan hal ini gan.aku usahakan tidak masuk lubang untuk kali kedua sekuat mungkin.

Tapi jika uda berusaha masih tetap aja masuk lubang maka aku hanya bisa pasrahkan semua ke Ilahi.
Hanya Dia yang bisa menunjuki tiap hambanya

I2 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ayo tetap semangat dan opstimis untuk menjadi sukses. :)
Thx bro...

munir ardi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Rindu dengan postingan baru di blog ini akhirnya terhapuskan dengan artikel motivasi yang luar biasa ini

manuflix mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice post gan..
sukses selalu :)

cheap domain mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantabs bro..
panjang bener postingannya.. :D
thanks yah..

rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bener sekali, jaman sekarang banyak orang optimis menghadapi hidup...

lam kenal...
kunjungan balik...
btw. akhirnya aku menemukan juga orang yang bernama sama dengan aku RIZAL hidup RIZAL

Laksamana Embun mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Setuju Mas... Kita harus Optimis dalam segal bidang..

Salam Kenal :)

YPS mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Semoga ALlah memudahkan langkah kita untuk bermujahadah, melawan nafsu kita sendiri. (follow juga untuk mempererat silaturahim)

angger mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

artikel yang bermanfaat,jadi gimanapun kita harus optimis untuk kalahkan tantangan.selamat beraktifitas sob

Muhammad Rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

@YPS
amin

kapten Teknologi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mau sukses perlu perjuangan dan optimis. :) nice shared sob

catatan kecilku mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Thanks ya.., aku jadi termotivasi nih dan terdorong utk semakin optimis menghadapi hidup ini. :D

the others... mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

“Jika Anda sudah menggantungkan harapan kepada orang lain, maka bersiap-siaplah untuk kecewa"

Aku setuju sekali dg quote di atas.. :D

Noor's blog (inside of me ) mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kunjunan balik dulu nih, nanti komennya belakangan. Salam pertemanan juga..blognya langsung saya follow, follow balik ya ! :)

joe mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

justru yang sulit adalah mengalahkan diri sendiri ... nice post...

moenas mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

emang betul brow perjuangan no.1 adalah melawan diri sendiri, manyak orang yg gagal itu karena dia gak percaya sama diri sendiri contohnya dalah pesimis....

Ferdinand mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Setuju sob tentang Optimisnya.........dan yg penting hidup harus selalu disyukuri

Slam knal juga Sob...& makasih udah mampir.....aku Follow sekalian(DJ Site)..Follow balik ya Sob......

aura keyboard mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kegagalan mewarnai keberhasilan kita!

nuances pen dofollow mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Berpikir positif dan bertindak secara positif dan tidak melupakan doa, membuat kesuksesan dan kebahagian jadi satu!

aura pelupa mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

No negatif Yes positif

imtikhan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

halo sob berkunjung nich
salam blogger
terima kasih

sasuke_stereobk mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Iya nih, akku juga ngerasa kalo kurang bisa mengendalikan diri. masih sering aja lepas emosi. perlu lebih dewasa kali yah!!!!

tomo mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah bisa ndak bisa di usahakan harus bisa menguasai diri gan

tomo mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

form komennya jadi ndak terlihat pake hpku maz sekarang.emboh lapo iki

etam grecek mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam persahabatan ya sob..

Akmal Fahrurizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju seratus persen sob . .
salam kenal ya . .

bintang air mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

belajar dari kesalahan diri sendiri, semoga makin mendewasakan. dan bisa lebih berhati-hati dalam bertindak.

kunjungan perdana saya nih, semoga di terima yah...

udah ketemu kotak follow, permisi follow duluan yah ^^

muchpedia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sanggup menjaga diri....

ا شين mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yups neh sip, mari kita tingkatkan kesadaran diri kita...

Bahauddin Amyasi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Salam kenal balik, sob...
TErnyata kamu ahli spikologi juga ya? hehe
Salam akrab...

agusta ardana mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya suka dengan blogger yang idealis ;)

munir ardi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

semoga kita bisa menguasai diri sendiri

imtikhan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mampir sob
terima kasih

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam hangat!

saya baca dengan seksama :)

Justmeilani mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ehmm..nice post..

hanumuslem mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

orang yang bisa menguasai diri sendiri adalah orang yang bisa menahan hawa nafsunya yang mengajak melakukan maksiat

syahidacomputer mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sangat sulit untuk menguasai diri sendiri, sering terlupa, so tetap berusaha semaksimal mungkin .....

Baca Naruto Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menguasai diri sendiri...? hmmm...tergantung iman dan taqwa kita :) keep post sobb...kmana aka nih...?

odah etam mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

penguasaan diri sangat penting kawan biar gk berharap menguasai orang lain...

salam kenal kembali ....sukses slalu

elok langita mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

^_______^ udah di follow balik.. mkashy buat komentar dan follow.. happy blogging.. ^______^

orang kampung belajar ngeblog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Bisakah Anda Menguasai Diri Sendiri ?
saya jawab : "BISA" dengan pertolongan ALLAH

aishi lely mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yup..untuk mencapai ap yg menjadi target kita harus menguasai diri..menurutku disini adalah kerja keras untuk meraih target tersebut dan dengaan dukungan doa pd Tuhan tentunya.
udah kufollow juga^^

om rame mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

tentunya keberhasiLan juga reLatif yah sob.
orang yang berhasiL adaLah seseorang yang pernah mengaLami kegagaLan, namun ia mampu berusaha untuk bangkit dari keterpurukannya.

terima kasih, sobat sudah bersedia untuk menjadi foLLower di bLog saya. saya pun sudah meLakukan haL yang sama.

seLamat berakhir pekan, saLam persahabatan dan sukses seLaLu.

Naruto Manga Komik Bahasa Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmm.. tak ada yg tak mungkin

oempak mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya rasa sampai saat ini saya msh blm bisa mengontrol diri saya, dan msh harus banyak belajar dan introspeksi diri lg. Thanks anyway :)

citromduro mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

memerintahkan orang lain kita bisa
namun mengarahkan diri untuk lebih baik yang terkadang mengalami kesulitan.
tuisan mengingatkan akan diri kita
trims sob
salam dari pamekasan madura

Ummiega mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

perbandingan kesuksesan dan kegagalan bisa 100 banding 1 atau seribu banding 1. Seratus kali kegagalan terselip satu kali kesuksesan.

om rame mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

dengan bisa menguasai diri sendiri tentu itu sebuah keberhasiLan untuk mengendaLikan perasaan dan pemikiran.
seLamat berakhir pekan, saLam sukses seLaLu.

NURA mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam sobat
harus bisa mas, menguasai diri sendiri.
walaupun sedikit demi sedikit.
sudah lama banget ya,,saya tidak berkunjung ke sini mas Rizal. maaf.

aryadevi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

iya bekerja secara mandiri kemudian di sikronisasikan dengan pendapat lain akhirnya semakin mantap..

ndolem mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal semua, [scroll] :confuse: [/scroll]

ndolem mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

maaf salah ni yang bener [scroll] tex km disini [/scroll]

Muhammad Rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

@ndolemOKEY SOB,,,THX YACH

etam grecek mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

optimisme akan menimbulkan semangat untuk menjalankan hidup ini mnjadi lbh baik tentunya..

ntiem's mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

keberhasilan butuh usaha, kerja keras dan do'a

Riesta Emy Susanti mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

tetep smangaaat

Inuel Nyun's mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bisa karena biasa :), salam kenal ya!

saka mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mampir pertamaX nih :D

mr. angga mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yups, bnr skli sobat, ilmu yang paling berharga adalah ilmu yang berasal dari kesalahan diri sendiri, ini dikarenakan sudah terbukti letak kesalahan dan masalahnya serta bagaimana cara mengatasinya. jgn sllu tamak dlm hidup, ga baik, btul ? ;) nice post sob ...

pakies mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

pencerahan yang menyegarkan akan dahaga kehausan ilmu. Keyakinan dan percaya diri yang kurang, seringkali menghambat kreativitas seseorang untuk berpikir lebih jauh. Betul bahwa dengan menguasai diri sendiri, akan mudah melangkah ke depan yang lebih baik. Insya Allah
Aku tunggu pencerahan berikutnya sob

much''pedia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantab..

rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

izin follow...

rosanakmami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terus belajar mengendalikan diri sendiri, kawan.. :)

salam kenal juga
maaf baru berkunjung balik, baru sempat ngeblog lagi..

selamat berhari senin,
semoga hari ini menyenangkan.. :D

Ipin mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

betul sekali sob car merubah pola pikir orang ini terkadang amat susah...mau sukses tapi pola pikirnya tak berubah..???

Ummiega mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Satu hal terpenting juga bahwa otak atau pikiran dan hati harus sejalan. Ada beberapa kasus dimana otak sangatlah cerdas sehingga meraih kesuksesan namun hatinya tidak dapat membedakan kebenaran dan keburukan ataupun sebaliknya. Beruntunglah orang yang diberikan otak yang cerdas dan hati yang peka atau beraji rasa.

risal's blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah..bagus juga nih artikelnya sangat berbobot..oh ya makasih ya dah mau tukar link..link kmu dah aku pasang thu...silahkan di cek

risal's blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

komentar kok lum muncul padahal dah bilang muncul..hehehe


makasih ya mas...dah mau tukaran link..sukses selalu

richoyul mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

musuh utama kita ya diri kita sendiri,sulit juga menguasai diri sendiri

بوويل mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mampir ajah yah...

Ladyulia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

loh,,,gimana cari ngasi comentnya nih????
tulisannya keluar kotak smeua???

om rame mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

semoga menjadi orang-orang yang seLaLu berhasiL kawan. seLamat istirahat aja.

PLanet Reath mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

keknya susah deh sob :(

JUN mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wew, postingan yg panjang :p

Rizky2009 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kadang aq bisa kadang aq juga g bisa menguasai diri aq sendiri

Download Gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

untuk menguasai diri sendiri memang perlu latihan dan terus berlatih... dan kesungguhan karena di dalam diri kita bersemayam nafsu yang selalu mengajak ke pada keburukan..

RAMDHAN mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Bisa.. tapi perlu didukung dgn niat, kemauan keras dan dilatih tentunya,,, blognya dah difollow balik.. thank

isnuansa mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Hai, hai, hai, salam kenal ya. Ini kunjungan pertama, jangan lupa berkunjung ke blogku ya...

readhermind-dy mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

keep optimis ya?!

Planet Reath mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

link sobat juga udah terpasang :)

Newbie mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Keren sobat,, nice info yach.., salut dach ma artikelnya.. :)) and salam kenal..

BaS mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju! Sip....sip! Coz life is really how you perceive it....

aura keyboard mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Mohon ijin memasukkan blog ini dalam Daftar Blog Dofollow Indonesia! Trims!

Ummiega mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Sejujurnya, saya belum bisa menguasai hawa nafsu yang ada di diri, walau sudah 8 tahun berpuasa Daud.

rental laptop mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ini nich yang butuh ketenangan jiwa,
harus selalu tenang dunk..

javahostindo mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Yups..bila kita tenang apapun bisa kita hadapi plus senyuman yang pasti

Batik Novita mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Butuh latihan untuk menguasai diri sendiri
Lebih susah kayaknya..
Nice iinfo. Thnks

Tips-Tricks Blogger mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sepakat bro! menguasai diri sendiri juga menunjukkan bahwa kita telah mengetahui segala bentuk kelemahan diri kita, sehingga kita tahu cara untuk menguasai diri kita. Kelemahan terbesar bukanlah kelemahan dalam menghadapi suatu hal, tapi KETIDAKMAMPUAN untuk menguasai diri sendiri. Nice Post Bro!

obat luka diabetes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bener juga tuh mas , kita harus percaya diri pokonya harus oftimis, jangan terlalu percaya sama orang lain, makasih gan buat infonya

promosi gratis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ini adalah pengalaman berharga shob, terimakasih atas pencerahannya yang sangat panjang

laboratorium bahasa |labor bahasa | lab bahasa mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantep neh , di bookmark dulu ah

pallet kayu | pallet indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

di bookmark dulu ah eheehhe

konsultan seo indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

artikel yg bagus neh hehehe

jasa pembuatan web | media creative agency mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks neh buat webnya

Sandhy mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice article...

mbah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wow makasih

kaminomoto | penumbuh rambut
| domain murah | jam tangan murah | jam tangan
| mainan anak | jual mainan online | kredit mobil honda | kredit mobil honda termurah

jasa penerjemah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hanya orang yang percaya diri yang dapat mengendalikan dirinya

obat alami hipertensi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

informasinya keren sekali nih ,sangat membantu sekali bagi saya, makasih banyak ya gan buat infonya

obat herbal diare mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya jujur gan saya masih belum bisa buat melawan diri sendiri, harus masih belajar gan , makasih banyak buat infonya

Meriahkan Pesta ulang tahun Bersama GarudaFood mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sesungguhnya diri sendiri adalah lawan terbesar kita terimakasih atas artikelnya bagusnya ini

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kadang diri sendiri juga gampang sekali terpengaruh... ga bisa d kndaliin oleh kita sndiri....
jadi, mgkin saya masih hrs bnyak belajar..

obat alami asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya juga belum bisaaa...
perlu belajar untuk itu..

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

belajar memahami diri sendiri itu memang sangat susah,,,
tapi tetap semnagat dech,,,,
belajar lebih baik lagi,,,

jelly gamat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sipp...
setuju,, thanks atas infonya,,,
kita perbaiki semuanya,,,,

Obat sakit pinggang mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

jadilah diri sendiri,,,,

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yapz...

saya juga setuju,menjadi diri sendri itu lebih baik,,

Waste water treatment mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

klo saya pribadi sih susah, mgkn komen dibawah gw ada yang bisa. salam..

harga jam tangan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

artikel yang menarik dan berguna..
nice posting..
salam kenal...

batu ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mungkin untuk menguasaii sndiri masih bisa....

tpi kalau udah terlanjur marah/tidak terkontrol mungkin gk bisa mengontrol diri sendiri,,

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

emz kren jg artikel'y,
emz alhmdlh mzh bza mnguasai diri sndri mh

JUAL OBAT HERBAL mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

never give up... walo berat, tetap harus semangat

kesehatan alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mungkin untuk menguasai diri sendiri bisa,,
tapi di lihat dari situasi dan kondisi ajje..

hehe

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mungkin untuk menguasai diri sendiri bisa..
tapi untuk menguasai diri orang lain agak sulit..

hehe

nice post

Harga Toyota mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

makasih infonya Mas, juga ke blog saya,
Harga Toyota
Terimakasih,
salam kenal.

obat herbal alami stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

cukup sulit,. ayo semangat untuk masa depan kita. klo bukan dari sekarang, kapan lagi??

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks banget ya atas saran2nya.. semoga bisa membantu ane untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi

Data Mobile Phone mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ini yg susah mengalahkan diri sendiri

Dufollow Blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kunjungan sore hari kawan.. salam knl.. kutunggu jungjungan baliknya

Health Care Solution mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah postnya dpt PR2 mantep gaaan

rental dan sewa tenda mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mengenal diri, sesuatu yang gampang di katakan tapi sulit di lakukan, petuah bijak : kenali dirimu sebelum kamu mengenal tuhan mu..sangat berat tapi harus bagi siapa saja yang menginginkan kebahagian,saat ini dan nanti..salam

Cara Membuat Blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

foto dirinya diperbaiki dong. parah kelihatannya.
http://obatuntukdiabetes.com

Obat Diabetes Alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Betul sekali ,orang harus berpikiran maju untuk sukses.
http://caramembuatblog.info
http://www.pabrikmakanan.com
http://iklangratispr.com
http://usahamodalkecilku.com
http://agenbajumuslim.com
http://waralaba-murah.com

PASANG IKLAN BARIS GRATIS mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Menjaga sikap optimis di situasi sulit, seperti berusha untuk tidak haus ditengah-tengah gurun sahara

QSEW mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju banget dengan kata om rizal "Ilmu yang paling berharga adalah ilmu yang berasal dari kesalahan diri sendiri"
sangat mencerahkan. trims ;)

konsultan pajak mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice infi
good artikle
keep blogging .

info usaha sampingan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Yakin sukses maka kita akan sukses,
begitu menurut saya sob

Phones Review mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalau anda ingin Berhasil dalam kehidupan ini, anda harus bisa mngendalikan diri terutama dalam pengendalian hawa nafsu. mungkin itu seua cara utama untuk pengendalian diri. itu menurut saya

Noer Nabila Fajri mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

post yang bagus :)
good luck :)

NICE SHARED mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju gan...kita harus dapat menguasai diri..

agen xamthone plus denpasar bali mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sipp bener bgt tuhh..
saya setuju bgt !!
mksih bnyak yaa reviewnya

♫ MUSIC SHARE ♫ mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju sekali gan.... salam sukses !!!

Gokilsite mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah mantap sekali gan... setuju dah kalau begini

obat penyakit kelenjar getah bening mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

lebih baik kita jujur apa adanya itu akan lebih baik.

domain register mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

It's quite an interesting one. This is my first visit here and i am really inspired with your writing skill. The way you wrote this article is so simple and we feel to read it.

jasa company profile mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terima kasih telah berbagi..bagus neh:)

sari kurma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal gan..makasih infonya

pencegahan stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ok lah..apa yg kita pikirkan , maka itulah yg akan kita dptkan...bukan gitu gan??..

tablet pc mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Jangan mengharapkan jumlah nominal besar jika kita diberi nominal kecil ya haruslah kita terima dan kita syukuri sambil mencari yang lain.

Asuransi Kesehatan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

msih belajar terus sob

kambing kurban mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sep deh gan

indovision mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

inspirasional :)

indovision

sprei anak mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal gan

outbound jakarta mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

lagi belajar terus gan

mobile phone comparison mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kayaknya sih... intinya kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan/terima, sabar dan selalu berusaha deh...

obat herbal kanker mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah artikel yang sangat berguna ..

obat herbal jantung koroner mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalo mau berhasil haru kerja keras tanpa pantang mundur.

hipatitis b dan c mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

asal kita berusaha pasti ada jalan.,.,,,

obat herbal jantung koroner mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kita harus optimis bahwa apa yang kita kerjakan akan berhasil,,,,

mobile phone comparison mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalo saya lebih tertarik untuk tawakal n sabar aja (setelah berusaha)soalnya kalo ga gitu sukanya kepala nih pusing terus... maklum ada bawaan hipertensi. :D

bejubel market place terbaik indonesia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

susah juga yah, mnguasai diri sendiri.. hrus bnyak blajar dn brsabar :). artikel dn blognya bgs, smoga sukses slalu Gan.

Professional Indemnity Insurance mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sebuah judul posting yang sulit di jawab gan... kebanyakan orang gag bisa melalukan itu

rumah bsd serpong mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

masih terus belajar gan

di jual rumah gading serpong mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terus ber proses..

sari kurma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

makasih tlah berbagi

hayin raditya mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

lam kenal gan blog.mujab.net

baju anak mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

malu jawabnya gan..

alat gula darah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

pertanyaan berat gan:)

bisnis online terpercaya mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya sering kesulitan sob

Business And Finance mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice post.. itu hal yg sulit gan

Health Care Solution mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

belum tentu semuanya bisa gan

Free Downloads Games mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kadang aq bisa kadang aq juga g bisa

Business And Finance mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Kalau aku sich masih harus terus belajar kawan. Thanks for the info Business Financial Beauty And Fashion

pengobatan insomania/susah tidur mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

susah juga kalo menguasai diri,masih dalam tahap belajar...

pengobatan epilepsi atau ayan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalau saya belum terlalu bisa...
soalnya masih perlu banyak belajar..

obat tradisional jerawat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

suatu hal yang sulit gan,,
tapi harus tetap berusaha

obat tradisional kista mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sulit banget...
tapi mudah-mudahan bisa,,,

sprei bed cover mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thaks gan infonya

sprei mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

your blog is nice and all useful articles, greeting bloggers and success always
bed cover murah
sprei murah
sprei bed cover
bed cover
sprei anak
sprei belladona

satuwaktu.net mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Spirit untuk terus berpikir optimis dan tetap kreatif adalah salah satu kunci dalam berwirausaha. Betul sekali, kegagalan adalah langkah untuk keberhasilan jika kegagalan itu dicermati untuk memperbaiki diri.

article in marketing mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

"Langkah pertama untuk dapat mencapai keberhasilan yaitu dengan cara mengubah pola pikir yang pesimis menjadi pola pikir optimis yang mengarah kepada keberhasilan,"

setuju banget 100%....

uang blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah bagus ni infonya, memotivasi...

pengobatan radang sendi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalau kita berusaha... pasti bisa.....

sprei bed cover mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thank Gan info and your blog articles nice and helpful, now add science again, greetings and salutations successful bloggers from the blog:
sprei
bed cover

Obat Herbal Epilepsi atau Penyakit Ayan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

tapi terkadang sulit juga untuk menahan diri kala emosi memuncak..

cara mengobati maag kronis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kadang bisa mengendalikan... kadang bisa,,,,
hehehe sesuai kondisi saja

pengobatan alami luka bakar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

harus bisa donk....

obat diabetes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

pasti semua orang bisa mengendalikan hawa nafsu.....
heheh dan bisa juga mengendalikan/menguasaii diri sendiri

cara pemesanan jus kulit manggis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

smua orang juga bisa mengendalikan diri

jus kulit manggis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

info nya menarik juga untuk di simak

obat stroke alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

smoga saja bisa mengendalikan hawa nafsu.. dan menguasai diri sendiri

obat kelenjar getah bening mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kadang bisa...
kadang tidak,,

tergantung situasi dan kondisi saja gan

Blogger Blegedes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

memberikan inspirasi banget nich.. thanks dah di share... salam N keep blogging.. :D

anxiety disorders symptoms mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Just want to say your blog is kinda awesome. I always like to hear something new about this because I have the similar blog in my Country on this subject so this help′s me a lot. I did a search on the issue and found a good number of blogs but nothing like this.Thanks for sharing so much in your blog..

obat herbal gagal ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menguasai diri sendiri sangat sulit apalagi ketika dikuasai amarah

Obat Tradisional Penyakit Diabetes Melitus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kita psti bisa menguasai diri sendiri, tergantung kita nya yang bisa mengendalikan diri kita sendiri..
gimna amal perbuatanya hehe.
kuat iman maksud saya mah..

sigit hermawan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

orang yang kuat adalah orang yang menguasai hawa nafsu sendiri :)

Obat Herbal Stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menguasai diri memansulit,,namun bila dilatih pasti bisa...

obat herbal kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ketika saya yakin saya bisa maka saya akan bisa menguasai diri...

obat herbal gagal ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

masih harus belajar dan berlatih ...hmm

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

menguasai diri sendiri lebih sulit daripada menguasai orang lain

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bener juga kawan...kita ini harus mengenali diri kita sendiri...karena kita sendirilah yang akan merubah kehidupan kita dengan seizin Alloh SWT...

obat herbal stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku juga sudah pernah menaruh sebuh harapan kepada seseorang,,dan hasilnya lumayan kecewa juga...

balancedtackle mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

semua itu ada jalan prosesnya...semoga

SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantap gan
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia

obat herbal asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

dalam hidup ini kita harus senantiasa belajar,berusaha dan berdoa sob

cara cepat meningkatkan PR mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

melawan syetan itu mudah. tapi.... yang paling sulit itu adalah melawan diri sndiri. syetan hanya menyulut api, sedangkan apinya adalah diri kita

agen xamthone plus batam mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

memang sulit menguasai diri

ujian nasional sma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Bagus ni buat motivasi. update lg dunk yg kyk gni.

Agen Xamthone Plus Jakarta mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Paling sulit menguasai diri sendiri,,

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 218   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

ORDER TICKET NOW ..

ORDER TICKET NOW ..

CARI RUTE DAN HARGA TERMURAH

Maybe ?


Intermezzo

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog