Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Sabtu, 17 Juli 2010

Biar Sehat, Makanlah Ikan !



Sebagai negara kepulauan dengan wilayah laut yang sangat luas, sebenarnya Indonesia sangat unggul dalam hal produksi ikan dan makanan laut. Sayangnya, konsumsi masyarakat akan produk seafood yang kandungan gizinya mencerdaskan sekaligus menyehatkan itu masih rendah.

Menurut data, konsumsi ikan nasional saat ini baru mencapai 19.14 kg per kapita per tahun. Idealnya, kita mengonsumsi 24,0 kg/ kapita/tahun. Bandingkan dengan konsumsi ikan di Jepang yang mencapai 110 kg/kapita, Amerika 80 kg, Singapura 80 kg, serta Malaysia 45 kg. Sebagai negara bahari, jelas kita sangat ketinggalan.

Sampai saat ini posisi Jepang sebagai negara pengonsumsi ikan terbesar di dunia masih tak tergoyahkan. Tak heran bila Negara Matahari Terbit itu unggul dalam berbagai bidang. Umur harapan hidup rata-rata penduduk Jepang saat ini juga menempati posisi tertinggi di dunia, yaitu 76,3 tahun untuk pria dan 82,5 tahun untuk wanita.

Rasanya sudah tak terhitung penemuan ilmiah dari ahli gizi dan kesehatan dunia yang membuktikan ikan dan jenis seafood lainnya sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan manusia. Hal ini disebabkan ikan mengandung 20 protein yang mudah dicerna. "Daya cerna tubuh terhadap ikan lebih dari 90 persen sehingga baik untuk semua kelompok umur," papar Prof.Made Astawan, ahli teknologi pangan dari Institut Pertanian Bogor.

Ikan juga mengandung asam lemak tak jenuh omega-3 jenis asam lemak dokosa heksaenoat (DHA) dan eikosa pentaenooat (EPA) sehingga dapat mencegah segenap penyakit yang berhubungan dengan kolesterol. "Omega 3 telah terbukti mencegah aterosklerosis yang akan mencegah penyakit jantung juga meningkatkan kecerdasan otak dan memperbaiki penglihatan," kata Made.

Kandungan gizi lain yang penting dari ikan dan produk laut adalah vitamin, terutama vitamin A, serta mineral penting seperti zat besi, kalsium, dan iodium. "Iodium sangat mendukung proses tumbuh kembang anak dan juga mencegah penyakit gondok," urainya.

Komentar :

ada 106 Komen Dari Motivator ke “Biar Sehat, Makanlah Ikan !”
munir ardi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku cuma makan du jenis ikan sob cakalang dan miujair yang lain nggak suka, kalau yang diatas itu salmon ya wih ikan mahal

aryadevi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmm, apalagi kalau tinggal di daerah pesisir pantai, wah mudah sekali. tiap hari makan ikan...baik beli atau hasil tangkapan sendiri ^_^

♥ syifa ♥ aulia ♥ 'kakcipa' ♥ mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalo gasuka ikan gimana

SMS Ucapan Selamat Ramadhan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ikan adalah hobiku, jadi tentu saja pasti setuju dengan pendapat ini.

JUN mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Keknya emank mesti makan ikan mulai sekarang, cuman 1 kendalanya, mahal banget!!

Planet Reath mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

pantes warga jepang brilian :(

munir ardi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mampir lagi sob baca artikel tentang ikan

harto mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waah asyiiik tuh kalo makan ikan apalagi dibakar... hmmmmm jadi kepingin niih.
trims ya atas infonya, sukses selalu n tetap semangat.

btw >>>> awardnya sudah di pajang sob.

vpn seller mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju, mari kita contoh orang jepang yang cerdas-cerdas hobinya makan ikan, bahkan ikan mentah

health articles mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalau ikan tongkol khasiatnya gmn sob?

rizal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah gw paleing demen ama ikan, gw biar nggak makan kalau nggak ada ikan, pokoknya ikan is the best lah

Neng Novie mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

| Bisnis Online Rahasia Dahsyat hidup Sukses dan Uang Melimpah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

info yang menarik kwand....maaf ya aku baru bisa mampir lagi

Blogku adalah ladang uangku mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

infonya mantap..blog nya juga bagus..ajarin dunk ngeblog

Investasi Online Terbaru dan Tercepat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku hampir ga pernah makan ikan lagi brow..... hihihiihihihi

Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

Rock mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Aku juga suka makan ikan... :-)

dennis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

i like it ikan..hhe

julicavero mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya setuju ayuk makan ikan kalo mau sehattt..

Free Game Online mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sayang sekali menjelang lebaran harga ikan pada naik

hasan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

selain sehat & lezat lagi,.
thnaks.

softwarebali mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Muantap banget Gan..jadi laper nih!

PTC baru mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

enakkkkkk..salam Gan!

software45 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

di goreng mungkin lebih enak??????????

Zains mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

emang betul gan, apalagi ikan laut...sedap uey dicampur dg lalap petay..

Pengetahuan Umum; Hiv Aids, Sex dan Gender

obat alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ya kalaw tiap hari di konsumsi juga gakan jadi penyakit.tks

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

oke infonya.

batik cirebon mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ternyata rahasia sukses orang Jepang adalah makan ikan ya..

Beauty Blog mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalau salmon diatas aku pasti suka tapi kalau bandeng aku neg rasanya habis tiap hari makan sekarang malah jadi alergi

Pria Sederhana mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah kalo aq sukanya ikan gurame sama bawal tpi itu juga kalo habis gajian duank...hehe..

obat alami hepatitis b mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

emang mantap semua ikan......he...he....

obat herba batu ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantap gan emang sangat lezat buat ikan itu....
ha...ha......

bisnis pulsa mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

memang sudh tidak perlu di ragukan kadar gizi yang terkandung dalam ikan,sayangnya saya ga bisa nikmati ,kaga doyan sob

ppob mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmmmmmmm dapat lagi satu pengetahuan gua biar gua coba di rumah
hehhehehe

Live Streaming TV Online mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalo ikan asin gimana bos??

jack mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

jangan sembarangan makan ikan soalnya kalau salah pilih bisa makan ikan yang hidup di air yang polusi racun tinggi.

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Selain baik untuk kesehatan rasanya jg enak gan, tp sayangnya skrg banyak ikan yg kurang steril gan....
Thx

Pengobatan herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Yups bener gan selain sehat juga wuenak rasane.. thx infonya

jasa penerjemah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

iya si,,, ingat isteri padahal lagi hamil tapi ga mau makan ikan,,, katanya ga doyan padahal sebelm hamil doyan banget sm ikan

islamic online shop mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

I love fish and i encourage my family to consume fish rather than chicken or meat...i agree with your article

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hmm.. yummy.. aku suka ikan sejak dari kecil..
bagus atuh jadi.a.. heheh

obat alami asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yg ga suka mkan ikan tuh, badan.a suka kecil.. kurus.
maka.a yg mau pada berisi, jgn segan" utk makan ikan...
ikan apapun itu.

obat alami kanker darah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yah betul banget,kita sebagai negara kepulauan yang sebagian besar dikelilingi lautan,harus banyak mengonsumsi ikan jangan hanya untuk dperjual beli kan kepada negara lain,,,

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

biar sehat dan pintar kaya negara lain, kita wajib makan ikan,,,
setuju..!!

obat tradisional hipertensi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

tapi sebagian besar yang punya alergi dilarang makan ikan.. jadi bagaimana tuh..??

batu ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

jadi nambah ilmu nih...

ok juga postingan nya..

mksih ya atas info nya

xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yapz stju...
krn ikan jg baik bwt ksehtn....

jelly gamat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

makan ikan memang sehat dan bisa nambah tinggi badan lagi.....

obat alami diabetes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mkan ikan emang bnyak bgt manfaatnya, tapi kadang jadi suka ngantuk. knpa ya??

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

tapi kalau gk suka juga gk apa apa kan?

xanthoneplus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bner bner bermnfaat ya ikAN..
hehe

mksih ya buat info nya
sangat bermnfaat banget...

agen jelly gamat makassar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantaap nih kaya nya..
hehe

jelly gamat gold-g mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yapss..
ikan memang mengandung bnyak protein dan tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
ga heran klo di dalam ikan bnyak sekali vitaminnya..

agen jelly gamat balikpapan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

katanya makan ikan juga dapat mebuat tubuh tinggi y?? bener gx?

obat asam urat tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sip thank infonya..
dan bener banget mas apa yang di katakan di artikelnya sayang banget kita kurang mengkonsumsinya..

obat diabetes tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ikan itu kesukaanku, jadi tentu saja pasti setuju dengan pendapat ini.

obat maag tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantap gan emang sangat lezat buat ikan itu....
ha...ha......
salam kenal

obat infeksi saluran kencing/kemih tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kalo ikan asin gimana mas??

obat herbal asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

biar sehat dan pintar kaya negara lain, kita wajib makan ikan,,,
setuju..!!

obat batu ginjal tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sip mas..
thanks infonya..

obat kanker prostat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya dengar ikan juga bisa buat tubuh kita tinggi,, apa bnr mas??

gedung pernikahan di jakarta mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah padahal di negara kita ikan murah murah ya hehehe

jasa custom clearance mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku suka sama ikan ikan memang sangat lezat deliciosooo!!

jasa impor mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

padahal indonesia sebenarnya sangat banyak dengan ikan ..:D

pencegahan stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ayo kita laksanakan, gerakan makan ikan....meski kita jauh dari lautan.....agar kita bs jadi brilian.....

tablet pc mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yapss..
ikan memang mengandung bnyak protein dan tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
ga heran klo di dalam ikan bnyak sekali vitaminnya..

obat asma tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

infonya mantap..blog nya juga bagus..thanks

obat asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sip..
salam kenal aja mas..

indovision mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

untung saya sk makan ikan :D

indovision

obat herbal kanker paru-paru mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sip mas..
thanks infonya

obat herbal keputihan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sip mas..
thanks infonya..

jus manggis xamthone mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Ikan adalah hobiku, jadi tentu saja pasti setuju dengan pendapat ini.

obat herbal asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

selain bergizi enak pula ikan ..

obat diabetes melitus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks infonya

jus manggis xamthone mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantaap nih kaya nya..
hehe

Agen obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Saya sangat suka dgn ikan, jadi saya setuju sekali dengan pendapat ini. trims infonya...

berita terbaru mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

langsung laper abis baca postingan ii ehehehe slam kenal mas brow

obat herbal kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

informasi yang sangat bagus...
thanks gan..
ikan itu memang sangat baik untuk kesehatan..

obat herbal penyakit diabetes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kebetulan saya sangat suka dengan ikan...
terimakasih atas info nya..

obat herbal liver empedu mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantap juga yah kandungan yang terdapat pada ikan...

cara pemesanan xamthone mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ok sip as..
thanks infonya

cara pemesanan jus manggis xamthone mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

biar sehat dan pintar kaya negara lain, kita wajib makan ikan,,,
setuju..!!

obat tradisional gagal ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mantabs gan post infonya sangat bermanfaat sekali dengan makan ikan selain proteinya yang lebih harganya pun tidak terlalu mahal dan mudah di beli.... sehingga hidup sehat itu tidak perlu mahal. salam enal dan selalu sukses

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju!!
ikan memang mengandung berbagai zat yg dibutuhkan oleh tubuh

obat asam urat tradisional mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks for information

Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Orang Indonesia memang banyakan makan ikan

sehat alami | kesehatan alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal ..

cara mudah menjadi agen jelly gamat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal

obat alami kolesterol mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal dan thanks info nya

cara mengobati maag kronis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ikan kan bermacam mcam

sehat alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal ..
sip post nya ..
sukses

obat alami asma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ikan ??
tapi aku alergi...............

obat asam urat alami mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

mksih gan untuk info nya

pengobatan herbal kanker payudara mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

itu ikan nya bikin ngiler...
hehehe

pengobatan alami asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ikan salmon yang paling mantaaap

pengobatan alami luka bakar mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

heummm mantaaaap donk...
tapi saya alergi makan ikan gmn donk ?

:(

jelly gamat gold mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

salam kenal ..

atepzokam354 mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku malah seneng ikanya yang di goreng kering gan he he he...

Sekolah Manajemen Perhotelan IHS mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ikan memang bagus bagi kesehatan kita gan

jual karpet mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waaa enak juga nih :D

Obat Tradisional Penyakit Diabetes Melitus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

informasi yang sangat menguntungkan bagi yang tidak suka ikan,,
ikan juga bisa mengembangkan otak bagi anak-anak..

terimakasih yah infonya!!

tutorial komputer mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ikan lele mantab boss... murah meriah

cara mudah menjadi agen xamthone plus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

saya juga lebih suka makan ikan ketimbang daging,,soalnya daging justru memicu banyak penyakit...

obat alami infeksi saluran kemih mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yups,, ane setuju..
thanks infonya

Kompetisi Web Kompas MuDa dan Pertamina mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

indonesia banyak ikan tapi penyakitnya lebih banyak.. ada apa gerangan?

Risma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Terimakasih banyak atas informasinya...!
salam kenal dan semoga sukses :)

Posting Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

ORDER TICKET NOW ..

ORDER TICKET NOW ..

CARI RUTE DAN HARGA TERMURAH

Maybe ?


Intermezzo

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog