Blog File

Time Is Money

Alexa Info



Review www.mu-ri.blogspot.com on alexa.com

Blog Directory

Blog Protected


myfreecopyright.com registered & protected

Minggu, 30 Oktober 2011

4 sifat dasar manusia


Berhubung tema yang sedang saya pelajari di kampus adalah sifat sifat manusia ( kecakapan antar personal) maka dalam postingan kali ini, saya akan share kepada sahabat blogger tentang 4 sifat dasar manusia beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sebelum kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan 4 sifat ini,lebih baik kita mengenal dulu siapa ke 4 ifat ini,,beliau adalah ;

KOLERIS
MELANKOLIS
PLEGMATIS
SANGUNINIS

KOLERIS
KEKUATAN:
* Senang memimpin, membuat keputusan, dinamis dan aktif
* Sangat memerlukan perubahan dan harus mengoreksi kesalahan
* Berkemauan keras dan pasti untuk mencapai sasaran/ target
* Bebas dan mandiri
* Berani menghadapi tantangan dan masalah
* “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini”.
* Mencari pemecahan praktis dan bergerak cepat
* Mendelegasikan pekerjaan dan orientasi berfokus pada produktivitas
* Membuat dan menentukan tujuan
* Terdorong oleh tantangan dan tantangan
* Tidak begitu perlu teman
* Mau memimpin dan mengorganisasi
* Biasanya benar dan punya visi ke depan
* Unggul dalam keadaan darurat

Your browser does not support iframes.


KELEMAHAN:
* Tidak sabar dan cepat marah (kasar dan tidak taktis)
* Senang memerintah
* Terlalu bergairah dan tidak/susah untuk santai
* Menyukai kontroversi dan pertengkaran
* Terlalu kaku dan kuat/ keras
* Tidak menyukai air mata dan emosi tidak simpatik
* Tidak suka yang sepele dan bertele-tele / terlalu rinci
* Sering membuat keputusan tergesa-gesa
* Memanipulasi dan menuntut orang lain, cenderung memperalat orang lain
* Menghalalkan segala cara demi tercapainya tujuan
* Workaholics (kerja adalah “tuhan”-nya)
* Amat sulit mengaku salah dan meminta maaf
* Mungkin selalu benar tetapi tidak populer

MELANKOLIS:
KEKUATAN:
* Analitis, mendalam, dan penuh pikiran
* Serius dan bertujuan, serta berorientasi jadwal
* Artistik, musikal dan kreatif (filsafat & puitis)
* Sensitif
* Mau mengorbankan diri dan idealis
* Standar tinggi dan perfeksionis
* Senang perincian/memerinci, tekun, serba tertib dan teratur (rapi)
* Hemat
* Melihat masalah dan mencari solusi pemecahan kreatif (sering terlalu kreatif)
* Kalau sudah mulai, dituntaskan.
* Berteman dengan hati-hati.
* Puas di belakang layar, menghindari perhatian.
* Mau mendengar keluhan, setia dan mengabdi
* Sangat memperhatikan orang lain
KELEMAHAN:
* Cenderung melihat masalah dari sisi negatif (murung dan tertekan)
* Mengingat yang negatif & pendendam
* Mudah merasa bersalah dan memiliki citra diri rendah
* Lebih menekankan pada cara daripada tercapainya tujuan
* Tertekan pada situasi yg tidak sempurna dan berubah-ubah
* Melewatkan banyak waktu untuk menganalisa dan merencanakan (if..if..if..)
* Standar yang terlalu tinggi sehingga sulit disenangkan
* Hidup berdasarkan definisi
* Sulit bersosialisasi
* Tukang kritik, tetapi sensitif terhadap kritik/ yg menentang dirinya
* Sulit mengungkapkan perasaan (cenderung menahan kasih sayang)
* Rasa curiga yg besar (skeptis terhadap pujian)
* Memerlukan persetujuan

PLEGMATIS:
KEKUATAN:
* Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh
* Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik
* Tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana
* Simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi)
* Kuat di bidang administrasi, dan cenderung ingin segalanya terorganisasi
* Penengah masalah yg baik
* Cenderung berusaha menemukan cara termudah
* Baik di bawah tekanan
* Menyenangkan dan tidak suka menyinggung perasaan
* Rasa humor yg tajam
* Senang melihat dan mengawasi
* Berbelaskasihan dan peduli
* Mudah diajak rukun dan damai
KELEMAHAN:
* Kurang antusias, terutama terhadap perubahan/ kegiatan baru
* Takut dan khawatir
* Menghindari konflik dan tanggung jawab
* Keras kepala, sulit kompromi (karena merasa benar)
* Terlalu pemalu dan pendiam
* Humor kering dan mengejek (Sarkatis)
* Kurang berorientasi pada tujuan
* Sulit bergerak dan kurang memotivasi diri
* Lebih suka sebagai penonton daripada terlibat
* Tidak senang didesak-desak
* Menunda-nunda / menggantungkan masalah.

SANGUINIS:
KEKUATAN:
* Suka bicara
* Secara fisik memegang pendengar, emosional dan demonstratif
* Antusias dan ekspresif
* Ceria dan penuh rasa ingin tahu
* Hidup di masa sekarang
* Mudah berubah (banyak kegiatan / keinginan)
* Berhati tulus dan kekanak-kanakan
* Senang kumpul dan berkumpul (untuk bertemu dan bicara)
* Umumnya hebat di permukaan
* Mudah berteman dan menyukai orang lain
* Senang dengan pujian dan ingin menjadi perhatian
* Menyenangkan dan dicemburui orang lain
* Mudah memaafkan (dan tidak menyimpan dendam)
* Mengambil inisiatif/ menghindar dari hal-hal atau keadaan yang membosankan
* Menyukai hal-hal yang spontan
KELEMAHAN:
* Suara dan tertawa yang keras (terlalu keras)
* Membesar-besarkan suatu hal / kejadian
* Susah untuk diam
* Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan atau orang lain (suka nge-Gank)
* Sering minta persetujuan, termasuk hal-hal yang sepele
* RKP! (Rentang Konsentrasi Pendek)
* Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban (awalnya saja antusias)
* Mudah berubah-ubah
* Susah datang tepat waktu jam kantor
* Prioritas kegiatan kacau
* Mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas
* Sering mengambil permasalahan orang lain, menjadi seolah-olah masalahnya
* Egoistis
* Sering berdalih dan mengulangi cerita-cerita yg sama
* Konsentrasi ke “How to spend money” daripada “How to earn/save money”.

Komentar :

ada 47 Komen Dari Motivator ke “4 sifat dasar manusia”
Cimohong.Com mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sifat yg pling bnyak adalah egoistis....
susah jg ngilanginnya gan....

oia , mohon dukungannya disini gan...
http://www.cimohong.com/2011/10/viar-motor-indonesia.html

trimakasih yah.. :)

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yang susah di hilangin dari sifat manusia yaitu riya dan ingin di puji orang, menunjukan kelebihan dan juga kekayaan

obat herbal kanker darah leukimia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

setuju gan kebanyakan orang sekarang egoistis

Aplikasi Hp dan Komputer mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yang paling banyak orang sombong gan. penyakit yg sulit dihindari itu

obat alternatif asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

yang positip aja yang di ambil.
terima kasih atas informasinya.....

obat asma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kayaknya saya termasuk orang yg melankolis kali ya...pas tuh...

obat kolesterol mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

terimakasih gan artikelnya...
semoga dari hal kelemahannya kita bisa rubah dan berintrospeksi....

pembalut alternatif mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

berarti semuanya punya kelemahan dan kelebihannya masing masing..hanya saja bagaimana kita bisa meminimalisir kekurangan itu

obao alami hepatitis b mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

@pembalut alternatif
yap bener gan,,tinggal bagaimana kita menyikapinya juga...
semua memang ada kelebihan dankekurangannya...

obat alami diabetes melitus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

dimana ada kelebihan pasti ada kekeurangan,dan dimana ada kekuatan pasti ada kelemahannya...

Toko Perlengkapan Bayi Murah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Wah,jadi bisa mengerti...apa sifat diri kita sendiri.

Salam Kenal

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waaahhh,,hebat nih tentang sifat dasar manusia,,,saya rasa saya masuk dalam salah satu kategori itu...

Rumah dijual mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Sebenarnya sifat dapat berubah semakin membaik ( positif ) saat kita terhubung dengan apa yang kita percayai,

pengobatan alternatif gagal ginjal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice posting bang,,,,
sukses selalu ya..

pengobatan glaukoma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waaah mantap nih infonya...
semoga saja bermanfaat ....

obat tradisional gondok/gondongan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

bermanfaat juga gan infonya...
makasih..

obat tradisional kanker kelenjar getah bening mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

infonya keren gan....
sukses selalu ya..

printing mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

keren , sukses selalu yah

Cubbi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

skrng itu bnyk yg bersifat egoistis. . .
susah bgt tuch ngilanginnya. . .

asam urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

share yang bermanfaat gan
sukses slalu ya :)

download-31.blogspot.com mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

aku termasuk yang mana ea????

montir kece punye ceritee mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wahh kebetulan saya pernah di test sama temen yg kuliah di Jurusan International Relations and Diplomacy.
nahh dari jawabannya ternyata saya dapet 3 sifat diatas,.
pertanyaannya,
apa emang kasus 3 sifat ini jarang ya? atau bisa dibilang langka?

thx before buat jawabannya.
=)
salam kenal.

butik busana muslimah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Setuju Gan.

pelangsing fatloss mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

nice infonya Bro.

agen xamthone plus bandung mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

postinagn yang sangat menarik jadi tahu nih sifat dasar manusia,,
nice info

obat tradisional insomnia atau susah tidur mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

manusia mempunyai 4 sifat dasar ya,,tapi semoga kita semua memiliki sifat baik yang lebih banyak daripada sifat negativenya,,karena manusia juga manusia yg gak lepas dari sifat negative,,

chute mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Artikel yg sngat menarik...!!!!!
Makasih bnyak infonya..!!!!

obat herbal HIV aids mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

postingan yang bagus nih gan..
terimakasih.

obat hepatitis b mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

sukses slalu ajah yaaa

nunu mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Nice info gan.. ^_^
link back please

agen xamthone plus bandung mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

oh gtu ya... saya baru tau nih gan....
maksih buat ilmu nya....


sangat menarik untuk di bca

kaos couple mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

thanks for sharing..^_^

Nur Wardah mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

koq sifat saya ada di ke4nhya itu ya mba/mas??

Obat Alami Untuk Asam Urat mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kayaknya saya koleris...

Obat Alami Untuk Stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

faktor keturunan bisa mempengaruhi sifat dasar itu juga gak gan?

Obat Herbal Penyakit Thalasemia mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

makasih buat arikelnya bagus banget ini,, di tunggu postinga terbarunya

koetoe mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

perbedaan antara orang pintar dan orang pandai
orang pintar itu, orang yg percaya setengah dari seluruh yg didengarnya
kalo orang pandai itu, orang yg percaya dengan apa yg di yakininya

klo prinsip dan teori seperti ini, tergolong sifat apa??

obat tradisional keputihan mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kira-kira saya termasuk yang mana ya??

obat herbal stroke mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

kayaknya sifatku ini termasuk kedalam semuanya dech...kenapa begitu???karena setelah saya baca hampir dari masing sifat2 dasar manusia ada dalam sifatku...

obat herbal mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

jadi emg bener di dunia ini tidak ada makhluk satupun yang sempurna....karena semau orang pasti mempunyai kelamahan

arie triyadi mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

hehe...

sifat aku ko masuk semua ya? hehe..

jadi bingung ane, jika berkenan ditunggu kunjungan baliknya di blogku http://www.tipskencan.com

obat tradisional Glaukoma mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

wah kalo aku sih gak cuma masuk di tipe 1 tapi campuran ternyata ,,hhe

tips mencegah diabetes mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Agan termasuk tipe yang mana? :D

Obat Alami Maag Kronis mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

Gw termasuk melankolis.

Obat Tradisional Lupus mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

waahh jadi ingat peljaran ips nnikh dulu ,,belajar kaya gini,,hhe

photocopy mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

ya begitulah sifat dasar manusia..
susah di tebak

nana mengatakan... Reply To This Comment
pada hari 

munkin saja yang namanya sifat yang sudah bisa mendasar pada amnusia ini seringkali susah dirubah,,baik itu sifat jelek atau sebaliknya

Poskan Komentar

Jika ada kritik dan saran tentang blog atau artikel ini silahkan komen...bro,,,and jangan SPAM .

[[ Bagi Pengguna Ponsel,Silahkan Klik Disini ]]

Maybe ?


Intermezzo

Recent Comment

 

Sahabat Ku

Tukeran Link & Banner Yuk

MUHAMMAD RIZAL (IK)
Rizal Blog